Telah Dibuka Pendaftaran Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo Tahun 2015

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Berikut informasi selengkapnya terkait adanya penerimaan seleksi pendaftaran Program Beasiswa S2 Luar Negeri di tahun 2015 ini.

Dalam rangka 2015 mengembangkan profesionalisme Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika Nasional guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Penelitian dan Pengembangan SDM.

Sejak 2007 sampai sekarang melakukan program Beasiswa Pendidikan S2 Luar Negeri Bagi PNS Di kementerian dan Lembaga Pemerintah Pusat Dan Daerah (di luar sektor pendidikan), PNS di lingkungan TNI/POLRI, serta karyawan/karyawati swasta yang bekerja di bidang industri komunikasi dan informatika.

Sejalan dengan salah satu misi Pemerintah saat ini, yakni mewujudkan bangsa yang berdaya saing , Program Beasiswa tersebut tetap dilaksanakan pada tahun 2015. Pendaftaran Beasiswa pendidikan S2 Luar Negeri Kominfo 2015 secara online telah dibuka sejak 26 Januari 2015 dan akan ditutup tanggal 13 Maret 2015.

Penyerahan berkas lamaran Beasiswa dalam bentuk soft copy dan hard copy paling lambat di terima oleh panitia tanggal 13 maret 2015 (cap pos).

Persyaratan umum mengikuti beasiswa ini adalah :

1.   Lulusan sarjana (S1)
2.   Memiliki IPK Minimal 2.90 (dari skala 4)
3.   Memiliki nila institutional TOEFL (Min. ITP) Minimal 570 atau IELTS Minimal 6.5
4.   Memiliki nilai tes potensi Akademik (TPA) Minimal 550
5.   Mendapat rekomendasi tugas belajar dari pejabat yang berwenang

Pelamar yang diutamakan mengikuti program beasiswa ini adalah :

a)   Telah berstatus sebagai PNS dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun
b)  Berusia minimal 35 tahun
c) Belum memiliki gelar dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain
d)  Memiliki Unconditional Offer dari Universitas dengan bidang studi komunikasi dan informatika

Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftarkan diri pada bidang studi di perguruan tinggi negara tujuan studi di Belanda, Jerman, Inggris, Jepang, Serta Korea Selatan sesuai Daftar yang ditetapkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kominfo . Daftar bidang studi, perguruan tinggi dan negara tujuan studi, formulir pendaftaran, serta informasi lain terkait beasiswa ini dapat diunduh pada link berikut : http://balitbang.kominfo.go.id/beasiswa

Beasiswa pendidikan S2 Luar Negeri Kementerian Komunikasi dan Informatika merupakan salah satu program prioritas Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kominfo. Sejak di luncurkan tahun 2007, program ini telah berhasil mengirimkan 253 orang untuk melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi di Inggris, Belanda, Jerman, Swedia, Australia, Jepang, Dan Korea Selatan . (Litprof).

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo (Ismail Cawidu, Email: ismail.cawidu@kominfo.go.id Tel/Fax: 021.3504024)

Lihat selengkapnya cara / prosedur pendaftaran Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo Tahun 2015 selengkapnya pada links berikut… Semoga bermanfaat dan terimakasih….

Sumber referensi artikel : http://kominfo.go.id

0 Response to "Telah Dibuka Pendaftaran Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo Tahun 2015"

Post a Comment